MySpace Layouts
MySpaceLayouts

widgets by Tips Mempercantik Blog

a

http://siblog.akprind.ac.id


Check out some sweetTwitter Backgrounds
MySpaceLayouts

Kamis, 11 Februari 2010

SEJARAH INTERNET

Internet dimulai pada tahun 1969, ketika departemen pertahanan Amerika, U.S. Defense Advanced Research Project Agency (DARPA) memutuskan utk mengadakan riset tentang bagaimana caranya menghubungkan sejumlah komputer sehingga membentuk jaringan organik. Program riset ini dikenal dengan nama ARPANET. Pada 1970 sudah lebih dari 10 komputer berhasil dihubungkan satu sama lain sehingga mereka bisa saling berkomunikasi dan membentuk sebuah jaringan.

Tahun 1972, Roy Tomlinson berhasil menyempurnakan program e-mail yang ia ciptakan setahun sebelumnya utk arpanet. Pada tahun yang sama, icon @ juga diperkenalkan sebagai lambang penting yang menunjukan at atau pada. Tahun 1973 jaringan kompiter arpanet mulai dikembangkan ke luar Amerika Serikat.
Hari bersejarah berikutnya, pada tanggal 26 maret 1976, ketika Ratu Inggris berhasil mengirim e-mail dari Royal Signals and Radar Establishment di Malvern.
Pada 1979, Tom Truscott, Jim Ellis, dan Steve Bellovin, menciptakan newsgroups pertama yang diberi nama USENET. Pada tahun 1981 France Telecom menciptakan gebrakan dengan meluncurkan telpon televisi pertama, dimana orang bisa menelpon sambil berhubungan dengan video link. Pada tahun 1982 dibentuk Transmission Control Protocol atau TCP dan Internet Protocol atau IP. Sementara itu di Eropa muncul jaringan komputer tandingan yang dikenal dengan UENET, yang menyediakan jasa jaringan komputer di Negara-negara Belanda, Inggris, Denmark dan Swedia.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar