MySpace Layouts
MySpaceLayouts

widgets by Tips Mempercantik Blog

a

http://siblog.akprind.ac.id


Check out some sweetTwitter Backgrounds
MySpaceLayouts

Kamis, 11 Februari 2010

Fasilitas yang Tersedia Di Interenet

  1. HTTP (Hyper Text Transfer Protocol), ini merupakan basis dari WWW (Word Wide Web), melalui fasilitas ini kita bisa mengakses informasi dari suatu situs web yang ditulis dengan bahasa HTML (Hyper Text Markup Language). informasi ini dapat berupa teks, gambar, sound (suara), animasi, film dan sebagainya.
  2. E-mail (Electronic Mail), fasilitas ini digunakan untuk mengirim dan menerima surat secara elektronik melalui internet, termasuk berita dan data file.
  3. Mailing List atau e-mail berantai, melalui fasilitas ini kita dapat mengirim berita, surat file, yang didistribusikan ke banyak pengguna sekaligus, sehingga penggunanya bisa berdiskusi, ceramah, seminar, dan konferensi secara elektronik.
  4. News Group atau koran internet, hampir serupa dengan mailing list namun news group adalah suatu tempat di web yang dikunjungi untuk membaca pesan yang dikirimkan sehingga dapat dilihat oleh semua orang. Sedangkan mailing list merupakan pesan yang dikirim bagi pelanggan list tersebut.
  5. Telnet atau pengendali komputer jarak jauh, telnet digunakan untuk menukar file antar pengguna. namun telnet memerlukan registrasi terlebih dahulu untuk mengaksesnya.
  6. Gopher atau mencari info berupa teks, protokol ini digunakan untuk mempermudah mencari, menarik, dan mengambil informasi dari server yang mendukung protokol gopher. hal ini disebabkan karena gopher menyediakan menu direktori dan subdirektori, sehingga mirip client-server.
  7. FTP (File Transfer Protokol), digunakan untuk menukar file antar pengguna komputer dengan konsep client-server.
  8. IRC (Internet Relay Chat), fasilitas internet yang digunakan untuk chatting.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar